Kamis, 05 Juni 2008

TUNE UP SATRIA

Saat ini banyak beredar macam-macam knalpot racing khususnya untuk Motor Suzuki Satria F150. Mulai dari yg abal-abal sampai yg bagus. Harganya pun bervariasi mulai dari 200 rb an sampai 2jt an. Berikut saya ulas beberapa knalpot yg pernah saya pakai ataupun hasil dari review lainnya. AHRS, Harga 200rb an Suara enak di denger, tapi saat di geber suaranya pecah, hmmmmm bikin malu aja. Tarikan bawah lumayan dibanding standar tapi atasnya ngedrop. Anen, Harga 450rb Ini knalpot bikinan hasil karya Anen, lokasi di Jl. Kedoya Raya, telp. 081310567229, 0216320404. Kalo di chips dah berubah merek jadi sinergy. Bahan slincer dari aluminium dan pipa dari besi. Suara garing banget, sangat tidak direkomendasikan untuk geber di komplek karena bisa di timpuk warga karena berisiknya. Tarikan bawah galak bo suerrrr dehhh... tp atasnya ketahan, mesin teriak tapi motor sedikit bergerak. Jika mesin ente standar cukup bagus knalpot ini. TDR, Harga 1,1jt an Knalpot import datang dari Thai. Kualitas bahan bagus banget. Slincer terbuat dari aluminium dan pipanya terbuat dari stainless. Suaranya ngebas dan saat di geber terdengar bulat tidak pecah. Jika kita perhatian knalpot bermerek Yoshimura Titan/ CMS/ DBS mempunyai bentuk & bahan yg sama. Perbedaan terletak pada panjangnya slincer. Tarikan bawah galak namun untuk putaran atasnya terasa kurang berisi. Yosimura, Harga 1,4jt an CMS, Harga 1,1jt s/d 1.3jt DBS, Harga 1,5 s/d 1,7jt an Knalpot import datang dari Thai. Kualitas bahan bagus banget. Ada 2 tipe slincernya yaitu dari bahan Stainless dan Aluminium. Pipanya terbuat dari stainless. Suaranya ngebas dan saat di geber terdengar bulat tidak pecah. Jika kita perhatian knalpot bermerek lainnya yaitu CMS/ DBS mempunyai bentuk & bahan yg sama demikian jg dengan lekukan2, panjang dan diameternya, cuma beda merek aja. Tarikan bawah galak & Atasnya ngisi terus alias motor akan maju terus jika mesinnya masih kuat teriak. Sangat di rekomendasikan jika ente-ente sudah mengganti dengan parts racing. Berikut adalah gambar di ambil dari knalpot Yoshimura Stainless. Di geber pada RPM 7000an dalam keadaan idle. (ciri khas knalpot stainless